Profil lulusan (graduate profil) lulusan dan CPL yang dimiliki oleh PS PGPAUD adalah sebagai berikut :
1. Calon pendidik PAUD
Mampu menjadi pendidik anak usia dini yang mampu merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan mengembangkan pendidikan berdasar keilmuan, berkarakter, inovatif, memiliki wawasan luas, serta dapat menyebarluaskan nilai-nilai IPTEKS guna meningkatkan mutu pembelajaran di Pendidikan Anak Usia Dini.
2. Pengelola Lembaga PAUD
Mampu menjadi pengelola lembaga PAUD yang berperan sebagai konselor/instruktur, pengelola pendidikan, serta pengembang kurikulum/program di PAUD.
Penentuan capaian pembelajaran Program Studi PG-PAUD yang mencakup sikap dan keterampilan umum mengacu (dikaji kesesuaian dengan) rumusan yang telah ditetapkan dalam SNPT 2014, sedangkan aspek pengetahuan dan keterampilan khusus merujuk kepada jenjang kualifikasi KKNI level 6. Adapun Capaian Pembelajaran Program Studi PG-PAUD diuraikan sebagai berikut.
Lulusan Program Studi PG PAUD Universitas Setia Budhi Rangkasbitung wajib memiliki sikap:
- Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius;
- Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral dan etika;
- Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan peradaban berdasarkan Pancasila;
- Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggungjawab pada negara dan bangsa;
- Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain;
- Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan;
- Taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara;
- Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik;
- Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
- Menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan.
Lulusan Program Studi PG-PAUD UNIVERSITAS SETIA BUDHI RANGKASBITUNG wajib memiliki keterampilan kerja umum:
- Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang PAUD;
- Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur;
- Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan bidang PAUD berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni;
- Mampu menyusun deskripsi saintifik hasil kajian tersebut di atas dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir;
- Mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data;
- Mampu memelihara dan mengembangkan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun di luar STKIP Setia Budhi Rangkasbitung.
- Mampu bertanggung jawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervisi serta evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggung jawabnya;